Selasa, 08 Juli 2014

Universitas Muhammadiyah Malang




Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupatan Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Dimana Perguruan Tinggi yang memadukan antara ilmu pengetahuan, teknologi, iman, dan taqwa. Pada awal berdirinya (1964), UMM merupakan Cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan hanya memiliki 3 fakultas. Pada tahun 1968 UMM resmi sebagai Universitas yang berdiri sendiri.



Semakin berjalannya waktu, UMM terus mengembangkan fakultas-fakultasnya. Ada yang berganti nama, ada tambahan fakultas dan jurusan baru. Untuk meningkatkan sarananya, kini UMM memiliki 3 kampus, yaitu:


     1. Kampus I    : jalan Bandung 1, Malang


     2. Kampus II   : jalan Bendungan Sutami 188 A, Malang


     3. Kampus III  : jalan raya Tlogomas 246, Malang.
Kampus 1 merupakan tempat perkuliahan untuk Program Pasca sarjana. Sedangkan kampus II adalah tempat perkuliahan FK dan FIKES . Dan kampus III merupakan kampus terpadu, sebagai tempat perkuliahan fakultas selain di kampus I dan II, dan sebagai pusat aktivitas UMM.

Kampus III dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yaitu gedung pertunjukan UMM DOME, SPBU, UMM Inn (hotel), UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, dan Bengkel Motor UMM. Ada lagi unit bisnis UMM namun berada D sekitar kampus II, yakni Medical Center dan Apotik UMM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar