Rabu, 09 Juli 2014

Info Seru dari Pelatihan Aplinet

Kalangan anak muda sekarang ini menggunakan internet hanya untuk update status diberbagai jaringan Sosial media, seperti facebook, twitter, path, dsb. Dan banyak pula para remaja tidak mengetahui fungsi sebenarnya internet itu, terkadang ada juga yang menyalahgunakannya. Karena itulah UMM mengadakan Pelatihan Aplikasi Internet (Aplinet) yang bertujuan agar para generasi muda atau mahasiswa UMM mengerti akan aplikasi-aplikasi di internet, mengetahui fungsi internet, dan mengetahui bagaimana cara memanfaatkan internet yang dapat mempemudah pekerjaan kita sebagai mahasiswa.

Dalam pelatihan ini diajarkan untuk mengenal blog, google drive, E-learning, dsb. Serta mengajarkan beberapa tips dan trik untuk mempermudah dalam mengakses Mozilla firefox tanpa menggeserkan kursor, berikut ini caranya:

*CTRL + L
  Untuk mengubah link pada address bar
*CTRL + TAB
  Berpindah dari Tab satu ke tab lainnya
*CTRL + F
  Untuk mencari suatu karakter pada halaman web

Bukankah sangat seru dan menyenangkan apabila mendapatkan ilmu baru dan dapat kita praktikkan dikehidupan yang akan membantu pekerjaan kita. Itulah sejumput info yang bisa saya bagikan setelah mengikuti pelatihan ini. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar